Jenis Sabung Ayam Petarung

Posted on

Jenis Sabung Ayam PetarungJenis Sabung Ayam Petarung Terbaik di Dunia

Jenis Sabung Ayam Petarung yang sering di gunakan sebagai petarung di arena. Dimana terdapat berbagai jenis yang di jagokan di arena tersebut.

Bagi kalian yang ingin masuk ke dunia sabung ayam baik secara online maupun offline. Harus mengetahui jenis – jenis unggas yang sering di gunakan dan di jagokan sebagai petarung terbaik di seluruh Dunia.

Dan berikut ini kita akan bahas beberapa petarung yang wajib di ketahui. Karena Unggas ini sering memenangkan petarungan di dalam arena sabung ayam.

Jenis – jenis Ayam Aduan Yang Paling Diminati

Jenis Ayam Bangkok

Ayam bangkok merupakan Unggas yang berasal dari Thailand, dan terkenal di Indonesia sebagai petarung pendominasi di arena sabung ayam terbaik. Hal tersebut di karenakan petarung dari bangkok ini memiliki kekuatan, postur, dan kecepatan serang yang sangat baik.

Selain itu petarung dari bangkok ini memiliki jalan kerja otak terbaik daripada ayam lain. Karena petarung bangkok yang telah berpengalaman akan selalu mendapatkan cara untuk mengalahkan Unggas lawan.

Dengan kecerdasan yang di miliki oleh petarung asal bangkok tersebut. Unggas ini di hargai tinggi oleh pecinta sabung ayam. Akan tetapi di Indonesia, ayam bangkok yang sering kita jumpai bukanlah Unggas murni dari bangkok. MelainkanĀ  petarung dari bangkok di Indonesia merupakan hasil kawin silang dengan betina lokal di Indonesia.

Walaupun begitu, harga yang di miliki ayam bangkok Indonesia ini tetap memiliki kualitas petarung terbaik, dan tetap memiliki harga yang mahal. Sedangkakn untuk ayam bangkok murni, harganya bisa mencapa puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Jenis Ayam Shamo (O – Shamo)

Petarung Shamo merupakan petarung yang memiliki asal usul dari jepang. Dimana di Indonesia telah di kembang biakan dengan baik. Sehingga jika kita ingin mencari ayam shamo asli, kita dapat mencarinya di Indonesia dan tidak perlu mencarinya di Jepang.

Jenis petarung Shamo dari jepang ini merupakan Unggas yang terkenal akan serangan – serangan dan gerakan yang cepat. selain itu Unggas ini memiliki tulang yang kasar dan juga keras.

Oleh karena faktor tersebut, ayam shamo sering di cari oleh pecinta ayam sabung di Indonesia. Selain itu, petarung shamo memiliki tubuh yang altetis, dengan postur badan yang tegap dan tinggi.

Ciri – ciri ayam shamo asli akan memiliki jengger yang terbelah menjadi tiga, matanya cerah, paruhnya kuat dan terlihat besar. Pada umumnya ayam shamo memiliki berat hingga 5,6kg untuk sang pejantan dan 4,8 untuk sang betina.

Jenis Ayam Siam

Jenis petarung siam merupakan jenis Unggas yang berasal dari Thailand. Dimana namanya di ambil dari kerajaan Siam di negara tersebut. Dan petarung siam ini merupakan hasil kawin silang antara petarung bangkok dan juga Sai gon dari Vietnam.

Petarung siam ini merupakan Unggas yang terkenal akan serangannya yang dapat berakibat fatal ke Unggas lawan. Dimana ayam dengan serangan terbaik ini juga memiliki mental yang tidak akan kalah dari lawannya.

Karena mental yang seperti baja ini membuat ayam tersebut tidak akan mau mengalah dan memilih untuk bertarung hingga titik darah penghabisan. Oleh karena hal tersebut, Unggas jenis ini merupakan salah satu petarung di arena sabung ayam yang paling di cari.

Dan banyak peternak ayam aduan yang membudidayakan petarung siam untuk di jual. Karena harganya termasuk jenis Unggas yang di jual tinggi.

Jenis Ayam Saigon

Sai Gon atau Saigon merupakan petarung di arena sabung ayam yang berasal dari negara Vietnam. Dimana Unggas ini memiliki postur badan yang cukup tinggi, dan memiliki kekuatan tulang yang baik.

Bila kalian mencari ayam saigon asli di Indonesia, carilah petarung saigon yang leher dan kepalanya tidak memiliki bulu sama sekali. Karena hal tersebut merupakan ciri unik yang hanya bisa di lihat pada ayam saigon asli.

Akan tetapi di Indonesia ayam saigon yang sering di temui merupakan hasil kawin silang dengan Unggas betina lokal. Sehingga ciri sai gon yang sering di temukan di Indonesia adalah memiliki sedikit bulu pada kepala maupun leher.

Karena harganya yang mahal, Unggas sering di temui di Indonesia merupakan hasil kecurangan dari peternak yang memberikan minyak khusus agar kepala dan leher saigon tidak tumbuh sama sekali.

Oleh karena itu hati – hati dalam mencari ayam saigon di pasarĀ  petarung di Indonesia.

Jenis Ayam Pakhoy

Petarung Pakhoy ini merupakan Unggas yang berasal dari thailand seperti siam dan bangkok. Dimana jenis Unggas ini merupakan hasil dari kawin siliang melalui beberapa generasi dengan ayam bangkok, Birma, brazil, shamo, dan juga Pama.

Untuk mendapatkan jenis Unggas yang memiliki karakteristik kuat seperti birma dan juga bangkok. Dan juga memiliki kecepatan dalam bergerak seperti ayam birma. Dimana hal tersebut adalah tujuan dari perkawinan silang yang di lakukan oleh peternak petarung terbaik.

Kata Pakhoy ini sendiri merupakan kata dalam bahasa Thailand yang memiliki arti sebagai “Pengusir Setan” Kartena Unggas ini sulit untuk di kalahkan seperti pada ayam birma pada umumnya.

Jenis Ayam Birma

Petarung terbaik Birma ini merupakan Unggas yang berasal dari Burma, Myanmar. Walaupun memiliki tulang dan postur tubuh yang kecil, Unggas ini memiliki ciri khas yang mirip seperti Unggas kampung di Indonesia.

Karena kecilnya tubuh yang dimiliki oleh petarung Birma ini, dia memiliki gerakan yang cepat dan juga lincah. Sehingga serangan – serangan dari lawan sering tidak kena atau miss.

Baca juga : Manfaat Bahan Alami Ayam Aduan