Beras Merah Untuk Ayam Bangkok

Posted on

Beras Merah Pada Ayam BangkokKhasiat Beras Merah Untuk Ayam Bangkok Menjaga kesehatannya

Beras Merah untuk Ayam Bangkok, adalah pakan ayam petarung yang dapat anda berikan kepada ayam bangkok sebagai pakan berkualitas.

Kita semua tahu, bahwa perawatan ayam bangkok tidak dapat kita samakan dengan tipe unggas yang lain. Berbeda dengan ras unggas lain yang dibudidayakan untuk di ambil telur dan juga dagingnya.

Sebaliknya ayam bangkok dipelihara untuk diadu di arena sabung ayam. Menjadi supaya hasil ternak sesuai harapan maka perawatan dan juga latihan sangat diperlukan manfaat tingkatkan mutu tempur unggas bangkok.

Juga akan bagus juga, dan juga kebalikannya. Terdapat beberapa tipe pakan ayam bangkok yang dapat kita pakai, tetapi sebagai seseorang pengadu kita wajib ketahui akan berguna pada kandungan pakan yang akan kita bagikan pada unggas.

Salah satu pakan ayam bangkok yang bagus yakni beras merah. Pasti ini tidaklah suatu yang asing untuk kita, beras merah bermanfaat untuk memantapkan otot unggas.

Tetapi tidak hanya sebatas itu, pemberian beras merah untuk unggas nyatanya memiliki segudang manfaat.

Manfaat membagikan pakan unggas berbentuk beras merah

1. Menaikkan tenaga

Karbohidrat yang ada pada beras merah memiliki takaran yang sama dengan jagung dan juga nasi sehingga dapat dijadikan sebagai pakan utama  ayam bangkok. Dengan pakan yang kaya tenaga akan membuat unggas tidak mudah letih. Bisa menjadi telah banyak dari sahabat pecinta ayam yang memakai beras merah sebagai alternatif pengganti jagung.

2. Membentuk badan unggas

Ayam bangkok yang bagus wajib memiliki badan yang sempurna. Mayoritas peternak melaksanakan kesalahan dalam pemberian pakan sehingga perkembangan badan unggas tidak sesuai. Kamu harus ketahui bahwa beras merah tidak sesuai untuk anak unggas, menjadi hendaknya hanya diberikan pada unggas dewasa. Untuk anak unggas hendaknya bagikan pakan berbentuk konsentrat dan juga pakan yang lebih bertabiat memacu perkembangan anak unggas.

3. Menguatkan tulang

Tidak hanya itu unggas yang memiliki struktur bagus akan lebih tahan saat menerima pukulan lawan. Yang di sebabkan oleh konsumsi beras merah secara teratur.

4. Menyehatkan pencernaan

Permasalahan pencernaan pada ayam bangkok sering menjadi permasalahan karena nutrisi yang terdapat pada pakan tidak dapat diserap dengan baik oleh badan. Pencernaan yang tersendat dapat membuat unggas mudah terkena penyakit, lesu, pucat dan juga tidak sehat.

5. Sebagai pengganti sayuran

Untuk kamu yang tidak ingin repot membagikan sayur- mayur pada unggas maka kamu dapat membagikan beras merah. Beras merah adalah pakan yang berupa biji- bijian yang kaya akan zat antioksidan yang bermanfaat menyehatkan pencernaan dan juga organ dalam ayam bangkok.

6. Sesuai untuk unggas jenis jalu

Ayam jalu wajib memiliki badan yang bagus supaya dapat melaksanakan pukulan yang cepat dan juga akurat. Beras merah lebih sesuai diberikan untuk unggas jenis jalu karena membuat badan ayam menjadi lebih ringan. Tidak hanya itu beras merah dipercaya memesatkan perkembangan jalu unggas dan menjadikannya tidak mudah patah.

7. Menjadikan otot ayam

Tidak hanya latihan, pemberian pakan juga mempengaruhi terhadap pembuatan otot unggas . Menjadi saat ayam bangkok merambah umur dewasa sangat dianjurkan untuk diberikan pakan beras merah. Biasanya ayam bangkok dapat dikatakan dewasa adalah sehabis usia 8 bulan, dimana unggas siap untuk dilatih.

8. Memantapkan bulu ayam

Ayam dengan bulu yang bagus akan memiliki karisma saat berlaga. Secara biologis bulu unggas bermanfaat mengendalikan tekanan darah pada badan sehingga ayam tidak mudah keletihan.

Pakan merupakan bagian sangat vital manfaat menghasilkan ayam bangkok juara. Pasti kita seluruh ketahui beragam tipe pakan ayam bangkok, tetapi sayangnya kita tidak banyak mengenali manfaat dan juga khasiatnya.

Setelah itu kita juga wajib ketahui jenis ayam bangkok, bila unggas jenis jam hendaknya diberikan pakan utama berbentuk jagung, sebaliknya untuk jenis jalu hendaknya diberikan beras merah.

Pemberian pakan beras merah untuk ayam bangkok

Beras merah adalah tipe beras yang memiliki corak merah. Corak merah dari beras merah ditimbulkan oleh melamin antosianin yang ada pada bagian susunan luarnya.

Antosianin pada beras merah ini bertabiat antioksidan. Beras merah biasanya disantap tanpa lewat proses penyosohan, namun hanya digiling menjadi beras rusak kulit, kulit arinya masih menempel pada endosperm.

Kulit ari beras merah ini kaya akan protein, vitamin e, minyak natural, penting esensial dan juga serat. Kandungan gizi yang ada dalam beras merah tersebut sangat baik untuk ayam bangkok.

Beras merah diberikan untuk kombinasi pakan unggas dewasa yang sudah dewasa adalah berumur 7 bulan ataupun perkembangan bulu berakhir. Ayam bangkok yang diberi pakan beras merah badannya akan menjadi perkasa dan juga padat dan bobot unggas menjadi berat.

Pemberian pakan yg maksimal pada masa akhir perkembangan ini sangat berarti, dan juga sangat mempengaruhi tehadap mutu tulang, antara lain wujud, ketebalan, kekuatan dan juga panjang tulang yg maksimal.

Pemberian pakan sempurna pada masa akhir perkembangan merupakan pakan yg memiliki kandungan protein 12% s/ d 14% degan kandungan mineral yg lebih besar. Apabila unggas muda telah diberi gabah, beras merah ataupun jagung, maka perkembangan tidak maksimal pada umur 10 bulan.

Hendaknya pemberian beras merah lumayan dicoba satu kali satu hari setiap sore hari apa pagi hari. Amati perkembanggannya sehabis 1 bulan. Jangan kurang ingat juga kasih obat cacing dahulu saat sebelum perawatan intensif.

Untuk menaikkan kebutuhan nutrisi maka ayam bangkok dewasa hendaknya juga diberi pakan bonus berbentuk hijau- hijauan misalnya saja dari sayur kangkung, kecambah, toge ataupun yang lain, yang berarti beras merah ini jangan dijadikan pakan pokok.

Baca juga : jenis pakan ayam aduan